Cara Menata Tampilan Blog

Menata tampilan blog adalah salah satu cara mempercantik tampilan blog agar para pengunjung betah melihat tampilan blog Anda. Pemilihan template blog yang tepat juga dapat memengaruhi konversi klik, biasanya desain/template blog yang sederhana dan nyaman dilihat mata akan menyebabkan konversi klik (CTR) yang relatif lebih tinggi dari pada template blog yang terlalu ramai dengan bermacam macam gadget/widget. Untuk belajar cara menata tampilan blog, mari kita baca cara menata tampilan blog berikut ini.
Cara Menata Tampilan Blog:
Untuk menata tampilan blog, klik menu Tata letak. Perhatikan gambar berikut ini.


Menu tata letak ini berfungsi untuk mengatur dan mengedit tata letak elemen gadget pada blog. 


Anda bisa memulai dari menambahkan gambar header untuk blog Anda pada bagian Header agar blog Anda terlihat lebih profesional. Gambar yang diunggah pada bagian header harus berbentuk persegi panjang dengan lebar sekitar 800 - 1200 pixel dan panjang sekitar 100 - 400 pixel.
Selain menambah gambar header, anda juga dapat menambah fitur gadget/widget dengan mengklik Tambah gadget, tambahkan gadget yang sekiranya di butuhkan oleh blog Anda. Setidaknya blog Anda harus memiliki widget Archive, postingan populer dan laman yang berfungsi sebagai menu navigasi blog.
Jika perlu, tambahkan juga gadget lainnya seperti profile, form kontak dan ikuti melalui email agar pengunjung bisa dengan mudah mengetahui, menghubungi dan berlangganan layanan blog Anda.
Anda bisa mengatur posisi gadget ini sesuai keinginan anda mendrag posisi gadget menggunakan mouse. Jika proses editing tata letak blog sudah selesai, jangan lupa klik simpan

8 Responses to "Cara Menata Tampilan Blog"

  1. Mantap banget gan artikelnya cocok banget sama saya sebagai pemula

    ReplyDelete
  2. artikelnya bagus bahasanya mudah dipahami

    ReplyDelete
  3. cara bikin profil yg bagus gimana ya

    ReplyDelete
  4. thanks sarannya, bisa rapi setelah praktik

    ReplyDelete
  5. gan tulisan paling atas tolong diganti ya ,bukan turtorial tapi tutorial :)

    ReplyDelete
  6. cara bikin relate related artikel yang menarik gimana gan?

    ReplyDelete