Cara Membuat Privacy Policy Di Blog

 Cara Membuat Privacy Policy Di Blog

Privacy Policy Adalah halaman yang menjelaskan kepada visitor web atau blog, tentang bagaimana Anda mengelola informasi yang Anda dapat dari mereka. Bahkan hal ini sangat disyaratkan oleh Google untuk diletakkan dihalaman web atau blog Anda. Dengan kata lain Privacy Policy adalah kebijakan yang diberlakukan oleh sebuah blog atau web yang telah dibuat oleh pemilik atau pembuat situs itu sendiri. Hal ini dilakukan oleh para pemilik web atau blog sebagai syarat untuk menggeluti dunia internet. Bahkan ini adalah sebuah dasar yang harus dilakukan oleh pemilik web atau blog sebagai bukti bahwa blog atau web tersebut akan benar benar ditekuni dan akan menjadi lebih baik dalam perkembangnnya. 
Privacy Policy juga memberikan bukti tentang siapa pemilik blog atau web tersebut, jika suatu ketika ada seorang pengunjung blog atau web tersebut ingin menanyakan hal hal yang berkaitan dengan situs tersebut dapat dengan mudah menemukan siapa pemilik web atau blog tersebut, dan masih banyak lagi fungsinya. Dengan adanya privacy policy di dalam blog, maka secara tidak langsung situs tersebut akan terlihat lebih profesional. Bahkan Google Adsense serta juga situs periklanan lainnya membutuhkan adanya halaman ini untuk memperkuat peninjauan supaya jauh lebih meyakinkan .



Isi dari Privacy Policy itu sendiri adalah tentang penggunaan Log Files, DoubleClick Dart Cookie, Our Advertising Partners, Third Party PrivacyPolicies, Children's Information, Online Privacy policy Only, dan kebijakan privasi lainnya yang dibuat oleh pemilik situs tersebut yang berbeda namun dengan tujuan yang sama dari para pemilik web atau blog.
Cara Membuat Privacy Policy Di Blog
Cara Membuat Privacy Policy Di Blog
Cara membuat Privacy Policy:
Cara Membuat Privacy Policy Di Blog
Cara Membuat Privacy Policy Di Blog
  •  Kemudian Copy kode HTML seperti gambar dibawah ini
Cara Membuat Privacy Policy Di Blog
Cara Membuat Privacy Policy Di Blog
 Untuk menerapkan Privacy Policy ke blog, ikuti langkah langkah berikut ini.
  1. Masuk ke blogger kemudian klik Laman
  2. Pilih Laman baru
  3. Isi judul Privacy Policy kalian
  4. Klik HTML kemudian Paste kode tadi
  5. Agar Privacy Policy kalian tidak dikomentari orang lain, klik Pilihan
  6. Pilih Jangan bolehkan kemudian selesai
  7. klik Publikasikan dan lihat hasilnya
Sekian Cara Membuat Privacy Policy Di Blog yang bisa saya share. jangan lupa untuk terus mengunjungi JAWARATRIK karena akan selalu ada tips & trik terbaru. selamat mencoba  membuat Privacy Policy dan terimakasih.

24 Responses to "Cara Membuat Privacy Policy Di Blog"

  1. makasih gan, ini yang saya cari cari bikin privaci di blog.

    ReplyDelete
  2. mantap gan, dari dulu ane gk punya ini. Buat dulu ah, tx ya

    ReplyDelete
  3. pas banget bagi saya yang baru buat blog nih

    ReplyDelete
  4. mantap ane jga pke cara ini gan

    ReplyDelete
  5. Ane juga pakai cara ini.hehehe

    ReplyDelete
  6. Saya juga menggunakan format ini karena relevan dan juga tepat bahasanya.

    Lagipula ini jadi syarat buat disetujui adsense.

    Makasih mas tutorialnya.

    ReplyDelete
  7. saya sudah lama pake cara ini gan. thanks infonya

    ReplyDelete
  8. jadi makin mudah buatnya,
    ada yang simpel dan tinggal generade

    ReplyDelete
  9. wah, . mantep nih gan. . kbtulan ane blum buat. . makasih infonya gan.

    ReplyDelete
  10. kbetulan, ane juga pake cara ini gan, hehehe

    ReplyDelete
  11. kebetulan gua bingung carnya gimana :v ternyata ada :D yang langsung pake generator

    ReplyDelete
  12. Sukses gan work di blog ane,thanks infonya :D

    ReplyDelete
  13. semakin dipermudah dalam membuat privacy policy untuk kelengkapan blog

    ReplyDelete
  14. waw.... thnks infonya. keren deh bisa aku praktekin.

    ReplyDelete
  15. Semakin mudah nih untuk membuat privacy policy ijin pake gan

    ReplyDelete
  16. Mantap juga, tapi privacy police ini untuk apa ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fungsi dan kegunaannya ada diatas gan. Silahkan dibaca

      Delete
  17. simple dan mudah di pahami untuk cara membuat privacy policy ,mantep sukses thanks sob.

    ReplyDelete
  18. Sangat bermanfaat nih bagi blogger pemula kaya ane . Terimakasih infonya gan

    ReplyDelete
  19. Nyimak ya gan.... ntar dipraktekin

    ReplyDelete
  20. work gan ane coba, thanks nice share

    ReplyDelete