Cara Membuat Daftar Isi Keren diBlog

Cara Membuat Daftar Isi Keren

Hallo guys! kembali lagi bersama JAWARATRIK yang akan selalu mengajarkan kalian terntang Teknologi dan Panduan blogging. Kali ini JAWARATRIK akan membagikan Cara Membuat Daftar Isi Keren di Blog Part II. Cara ini hampir sama dengan cara membuat daftar isi yang sebelumnya. Hanya saja cara membuat daftar isi part II menggunakan script yang berbeda. Jika kalian belum membacca cara membuat daftar isi yang sebelumnya, kalian bisa membacanya disini: Cara Membuat DaftarIsi di Blog.


Pada  Daftar Isi yang kedua ini memiliki tampilan yang sangat keren dan sangat responsif. Jika anda dulu sudah menggunakan daftar isi yang pertama, anda hanya harus mengganti script htmlnya saja. Jika anda belum membuat daftar isi sama sekali, JAWARATRIK akan menjelaskan bagaimana cara membuat daftar isi keren diblog dari awal sampai selesai.Tanpa basa basi lagi mari kita simak bersama cara membuat daftar isi keren diblog berikut ini.

Cara Membuat Daftar Isi Keren diBlog:


1. Login ke Blog dan pilih laman kemudian klik laman baru.

Cara Membuat Daftar Isi di Blog
Cara Membuat Daftar Isi di Blog


2. Klik HTML dan copy semua kode dibawah ini.Keuntungan pada kode ini adalah anda tidak harus membuat atau memasukan situs website/blog anda. Nah, perbedaannya dengan cara membuat daftar isi yang lalu terletak pada script ini, discript ini anda tidak harus menambahkan alamat blog pada blog ini.


<style>p.labels a { color: #fff; text-transform: uppercase; font-size: 15px; font-weight: 600; border-bottom: 1px solid #ddd; display: block; padding: 8px; background: #555;}a.post-titles {color: #0000FF;}ol li{list-style-type:decimal;line-height:25px;}.sitemap-link{display:none}</style><script src="http://yourjavascript.com/7366511402/simplesitemap.js" type="text/javascript"></script><script src="/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=bloggersitemap"></script>


3. Pastekan kode tadi pada laman kosong seperti gambar dibawah ini dan beri judul Daftar Isi atau terserah kalian.



Cara Membuat Daftar Isi keren diBlog
Cara Membuat Daftar Isi Keren diBlog

 

4. Agar daftar isi kamu tidak dikomentari pengunjung, kamu klik pilihan dan centang "Jangan bolehkan" kemudian klik selesai.

5. kemudian klik publikasikan dan lihat hasilnya 


Gimana guys? mudah kan! ini adalah daftar isi yang menurut saya paling keren. Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa untuk selalu mengunjungi JAWARATRIK karena akan selalu ada tips & trik terbaru seputar teknologi dan panduan blog. Sekian dari saya dan sampai bertemu dipostingan selanjutnya.

6 Responses to "Cara Membuat Daftar Isi Keren diBlog"

  1. Makasih udah kasih scriptnya mas dan akan saya coba

    ReplyDelete
  2. keren gan , mau tak coba dulu semoga berhasil

    ReplyDelete
  3. ijin coba gan, semoga berhasil, thaks

    ReplyDelete
  4. wah kebetulan saya udah nerapinya gan, memang keren...tapi saya kurangi CSSnya biar enggak terlalu berat.

    ReplyDelete